Peringati HUT Bhayangkara Ke 76 Kapolda Kalteng Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Ist/BERITA SAMPIT : Kapolda Kalteng bersama Kapolres Kobar dan Unsur Perwira POLRI lainnya foto bersama di halaman Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

PANGKALAN BUN – Memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto yang didampingi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono beserta sejumlah PJU Jajaran Polda Kalteng menghadiri acara tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin, Minggu 26 Juni 2022.

 

Kapolda mengatakan sebagai bangsa yang besar tentu tidak melupakan sejarah. Dalam hal ini para pendahulu yang memperjuangkan kemerdekaan yang harus selalu diingat.

 

Disampaikan bahwa Panglima Utar adalah seorang pahlawan yang gugur dalam pertempuran dengan penjajah di masa itu demi mempertahankan kedaulatan NKRI. 

BACA JUGA:   Perkuat Ketahanan Pangan, Polsek Pangkalan Banteng Kembangkan Tanaman Holtikultura 

 

“Pada hari ini kami melakukan tabur bunga, kita sebagai bangsa yang besar tentu menghargai para pahlawan. Karena dalam perjalan sejarah yang kita lalui yang diawali pengorbanan jiwa dan raga pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan ini maka kita tidak ada seperti sekarang ini,” ucapnya.

 

“Untuk itu kita terus mengingatnya yang tiap tahun kita melakukan kegiatan tabur bunga. Hal ini kedepan supaya kami dalam menjalankan tugas agar lebih baik lagi sebagaima simbol Polisi Presisi,” imbuhnya, usai acara tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar.

BACA JUGA:   Kasatreskrim AKP Rendra Aditya Dhani Dilantik sebagai Kabag Ops Polres Kobar

 

Selain itu Kapolda juga mengajak untuk kembali melakukan pemulihan ekonomi setelah melewati dampak luar biasa dari pandemi Covid-19.

 

“Tugas kita kedepan menjaga pertumbuhan ekonomi nasional. Yang mana kita harus bangkit semua setelah menjalani pandemi Covid-19. Untuk itu kita bersatupadu dengan semua stakeholder. Dan kita yakin dan percaya agar kita menjadi bangsa yang lebih hebat lagi,” pungkas Irjen Pol Nanang Avianto. (man/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)