Presiden Bertolak ke 4 Negara Hadiri KTT G7 hingga Upayakan Perdamaian

Dokumentasi Presiden Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertolak mengunjungi empat negara, yakni Jerman, Ukraina, Rusia hingga Uni Emirat Arab (UEA), dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu 26 Juni 2022.

Dalam keterangannya sebelum keberangkatan, yang disaksikan secara daring dari Jakarta, Minggu 26 Juni 2022, dia menyampaikan bahwa kunjungan ke Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7 yang diselenggarakan pada 26-28 Juni 2022.

BACA JUGA:   Dewan Pers-Menko Polhukam Bahas RKUHP, SMSI Terus Tolak Pasal Krusial Berpotensi Lemahkan Kebebasan Pers

Posisi Indonesia dalam G7 adalah sebagai negara mitra sekaligus diundang sebagai negara ketua G20.

Setelah itu, dia akan menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Kiev, Ukraina, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Moskow, Rusia, untuk mengajak keduanya membuka ruang dialog perdamaian atas perang yang terjadi antara kedua negara.

Kemudian setelah itu Jokowi akan berkunjung ke Uni Emirat Arab guna melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan Hingga Sembuh Bagi Pekerja Korban KKB di Papua

“Kunjungan ini bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga penting bagi negara-negara berkembang untuk mencegah rakyat negara-negara berkembang dan berpenghasilan rendah jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem dan kelaparan,” kata dia.

ANTARA

(Visited 4 times, 1 visits today)