Ribuan Warga di Barito Utara Ikuti Senam Massal

IST/BERITA SAMPIT: Peserta senam massal di stadion swakarya Muara Teweh, Minggu 26 Juni 2022.

MUARA TEWEH – Ribuan warga mengikuti senam massal yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara, bertempat di Stadion Swakarya Muara Teweh. Minggu 26 Juni 2022.

Senam massal diikuti Bupati Barito Utara bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah diiringi instruktur senam Zin Supri dari sanggar senam supri Muara Teweh binaan Ketua TP PKK Barito Utara Sri Hidayati Nadalsyah.

Sempat terkendala hujan namun saat kondisi mulai reda, senam pun dimulai hal ini tidak menyurutkan antusias warga untuk menghadiri kegiatan yang berhadiah puluhan door prize dan hadiah utama 2 buah sepeda motor.

BACA JUGA:   Bupati Barut Lepas 3 Orang Ikut Tim Paduan Suara di Istana Negara

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan rasa takjub atas antusias warga dalam menerapkan hidup sehat baik dalam olahraga maupun pola hidup.

“Tidak hanya pada hari ini, tetapi juga tiap hari bahkan selama pergelaran PORKAB antusias warga semakin meningkat akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat tetap menerapkan pentingnya hidup sehat sesuai dengan motto hari jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara yakni Barito Utara kuat, masyarakat sehat, ekonomi tumbuh pesat.

Usai senam Bupati Barito Utara dan tamu kehormatan lainnya menyempatkan diri mengunjungi stand Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk warga masyarakat dalam mencek kesehatan.

BACA JUGA:   PT. Arsy Nusantara Belum Perbarui Dokumen AMDAL, Masih Proses Perubahan

Kegiatan dirangkai dengan pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar (PORPROV) Kalteng tahun 2022 yang akan bertanding di Palangka Raya, 27 Juni  sampai 3 Juli 2022 mendatang.

Bupati Barito Utara mendoakan para peserta semoga selalu dalam keadaan sehat serta dapat meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara. Kontingen Barito Utara mengikuti 10 mata lomba dengan jumlah peserta dari Barito Utara berjumlah 144 orang dan 7 orang pendamping.

(ISK/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)