RSUD dr Murjani Sampit Diharapkan Layani Operasi Jantung Tahun Depan

(Jimmy/BERITA SAMPIT) - Salah satu ruang layanan baru fungsional pada akhir tahun lalu di RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Pelayanan operasi jantung dan kateter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit diharapkan bisa dilakukan mulai tahun depan, yakni tahun 2023 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr. Sutriso.

“Proses untuk mengadakan layanan itu tidak memerlukan waktu lama akan selesai. Saat ini dokter juga sudah sekolah untuk memenuhi layanan operasi kateter,” bebernya. Minggu, 26 Juni 2022.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan proses izin kewenangan karena harus ada itu dan izin alat kesehatan (Alkes). Ia menyebut bahwa Alkes harus memiliki dua izin yang wajib dipegang pertama dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPATEN) karena alat yang digunakan nantinya ada yang mengandung radiasi.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

“Kedua izin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengoperasian alkes di RSUD. dr Murjani Sampit nantinya. Untuk kompetensinya kami sudah. Sekarang kami masih belum mendapat izin karena masih tahap proses pengurusan ke BAPATEN karena alat itu mengandung radiasi jadi harus izin,” ungkap Sutriso.

Tapi dirinya memastikan tahun depan layanan itu telah dapat dilakukan di rumah sakit pihaknya. Itu didukung juga karena RSUD dr Murjani Sampit mengampu dengan Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo (RSCM).

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

“Tahun depan sudah bisa karena kami mengampu dengan RSCM. Jadi selama satu tahun harus ada yang mendampingi dari rumah sakit yang telah melakukan itu operasi jantung dan kateter. Tapi kami juga mohon doa dan dukungannya agar proses yang saat ini kami lakukan dapat berjalan dengan baik sehingga tidak ada hambatan dan target itu tercapai,” demikiannya.

(rakhmadjimmy/beritasampit.co.id)