13 Cabang Olahraga Dipertandingkan di POPPROV Kalteng

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono

PALANGKA RAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah  melaksanakan acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Tahun 2022. Mengusung tema “Meningkatkan Prestasi Olahraga Pelajar untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia Berkualitas Menuju Kalimantan Tengah Makin Berkah, kegiatan tersebut, dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin 27 Juni 2022.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono menyampaikan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi se Kalimantan Tengah Tahun 2022 merupakan even spesial, karena kegiatan ini merupakan puncak pesta olahraga tingkat pelajar terbesar di Provinsi setempat.

Dikatakan, pandemi COVID-19 mengakibatkan Pekan Olahraga Pelajar yang semestinya diadakan tahun 2020 ini ditunda ke tahun 2022. Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Dr H Abubakar HM M.Ag, Pendidik yang Siap Terjun ke Kancah Politik

“Dalam rangka menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Wilayah III di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada Bulan Agustus-September 2022 dan POPNAS pada Tahun 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, maka diselenggarakanlah Pekan Olahraga Pelajar Provinsi se Kalimantan Tengah Tahun 2022, sebagai ajang seleksi dan sekaligus evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar se-Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, maksud diselenggarakannya Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar daerah di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kompetisi di tingkat Nasional.

Selain itu, untuk tujuan yang ingin dicapai yaitu memperoleh bibit atlet pelajar potensial, sebagai wahana seleksi olahraga pelajar, sukses Prestasi atlet pelajar Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Gelar Fun Bike dan Olahraga Bersama

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah diselenggarakan dari tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

“Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 akan mempertandingkan 129 nomor tanding dari 13 cabang olahraga yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Volly Pasir, Bulu Tangkis, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tae Kwon Do, Tenis MejaTenis, dan Balap Sepeda (Cabang Olahraga Eksebisi),” jelasnya.

Adapun peserta Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini, berasal dari Pelajar perwakilan Kabupaten/Kota Se Kalteng dengan usia maksimal kelas X pada SMA, SMK, dan MA. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)