Babinsa Dampingi Sosialisasi Relokasi Pedagang

IST/BERITA SAMPIT - Suasana sosialisasi relokasi pedagang

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Pelda Yulianto bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan sosialisasi relokasi pedagang yang berada di bahu jalan pasar besar kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Pelda Yulianto menjelaskan tim relokasi pasar sudah melakukan sosialisasi dan pendataan sejak 5 hari kebelakang,  namun masih ada pedagang yang tetap berjualan dilokasi tersebut sehingga Babinsa dan tim yustisi melakukan penertiban.

“Kegiatan tersebut memang sudah menjadi atensi dari Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, untuk menertibkan pedagang agar lebih layak dan tertib, yang memang pedagang tersebut menginginkan lapak atau tempat berdagang yang lebih baik hal ini di ungkapkan oleh salah seorang pedagang,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pembangunan Kota Palangka Raya Tetap Berjalan Meski di Tengah Pandemi

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu kata Pelda Yulianto, Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, akan merelokasi para pedagang kaki lima ke sejumlah tempat yang telah disiapkan, seperti Pasar Itah di Jalan Bangka, Pasar Martapura di Jalan Sumbawa dan Pasar Palangka Indah di jalan Sumatra.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan Pasar besar harus sudah pindah ke tempat yang sudah di siapkan oleh pemerintah Kota Palangka Raya,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)