Dewan Harap Tingkatkan Edukasi Bahaya Narkoba Pada Anak Sejak Dini

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengharapakan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan dalam memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada anak sejak usia dini.

Dimana hal tersebut disampaikan Susi, pada momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan meninformasi kepada semua kalangan mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dapat terus dilakukan.

Legislator dari Fraksi Partai NasDem inipun mengungkapkan, bahwa strategi yang sifatnya edukatif harus direncanakan, diadakan dan dilaksanakan secara intensif guna menghasilkan kehidupan sosial yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, dengan cara kerja cepat dan kerja cepat.

“Kerja cepat dan kerja hebat dalam memberantas narkoba harus dilakukan dengan melakukan tindakan preventif dan edukatif. Sedari awal harus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba terhadap anak usia dini, memberikan nilai-nilai keagamaan agar dapat membedakan mana tindakan yang baik atau buruk,” terang Susi Idawati dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   TAPD Kota Palangka Raya Diminta Anggarkan Tim Pencari Investor, Ini Tujuannya

Dijelaskannya juga, harus ada kesepahaman dengan semua elemen, melakukan kerjasama, baik dalam proses ketika direncanakan, diadakan dan ketika dilaksanakan.

“Melakukan tindakan hukum terhadap para bandar narkoba sangat penting untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku narkoba, terutama terhadap orang-orang yang terlibat dalam mendukung peredaran narkoba,” tuturnya.

“Akan sangat percuma apabila dalam proses penindakan hukum hanya diberikan pada satu objek saja, khususnya pelaku, tanpa memberikan hukuman bagi orang yang terlibat dalam mendukung peredaran narkoba,”tambah Susi Idawati.

BACA JUGA:   ASN di Pemkot Palangka Raya Diminta Produktif dan Kompetitif Menciptakan Inovasi Saat Bekerja

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pemberantasan narkoba akan tercapai jika kerja cepat dan kerja hebat dalam penanggulan narkoba terealisasikan dengan baik dan nyata.

“Harapan Palangka Raya Bersih Narkoba atau Palangka Raya Bersinar akan nyata jika kita sama-sama bahu membahu, saling mendukung, serta berkomitmen dalam melawan dan memberantas narkoba di Kota Cantik Palangka Raya ini,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).

(Visited 3 times, 1 visits today)