Disdik Kotim Gelar Lomba Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten 

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Disdik Kotim didampingi jajaranya berfoto bersama dengan, dewan juri dan peserta lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat kabupaten di gedung BPG Mini Disdik Kotim.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar lomba Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi jenjang TK, SD dan SMP tingkat kabupaten. Perlombaan dipusatkan di gedung Balai Penataran Guru (BPG) Mini Sampit, 27-29 Juni 2022.

“Lomba ini bukan hanya sekadar mencari siapa yang juara, tapi, juga untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dan profesionalisme guru dan kepala sekolah itu sendiri,” ujar Pelaksana tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai membuka lomba, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   Koordinasi dan Evaluasi Progres DAK Ditunda, Ini Penyebabnya!

Ada 12 peserta yang mengikuti lomba guru dan kepala sekolah berprestasi diantaranya, SDN 1 Batuah, SDN 2 Batuah, SDN 1 Mentaya Seberang, dan SDN 2 Pelangsian, Kecamatan Seranau.

Kemudian, SDN 4 Baamang Hilir, SMP Negeri 9 Sampit, dan SMP Negeri 3 Baamang, Kecamatan Baamang, SMP Negeri 1 Kota Besi, Kecamatan Kota Besi, dan SMP Bumitama, Kecamatan Cempaga Hulu.

Ketua Panitia Lomba Herman Yudianto melaporkan,  lomba ini untuk persiapan mengikuti lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kalteng.

“Sesuai petunjuk dan teknis, pelaksanaan lomba tingkat Kalteng diadakan sekitar minggu kedua Juli mendatang, jadwal pastinya diberitahukan kemudian,” kata Herman yang juga menjabat Kepala Seksi Pembinaan GTK SD Disdik Kotim ini.

BACA JUGA:   Dianggap Bukan Sekolah Favorit, SDN Ini Tampung 45 Murid Baru

Herman menyebutkan bahwa ada beberapa tahapan pengujian kepada peserta, pertama ujian tertulis, kedua best practice, portopolio dan karya ilmiah.

“Hanya juara pertama guru berprestasi maupun kepala sekolah berprestasi yang berhak mengikuti lomba tingkat Kalteng yang siap digelar Juli 2022,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)