DPD PAN se-Kalteng Usul Erick Thohir Capres 2024

Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran (tiga dari kanan) bersama seluruh pengurus partai melaksanakan rakerwil untuk mengusulkan nama bakal Cawapres dan Cawapres 2024 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Minggu (26/6/2022). ANTARA/Adi Wibowo.

PALANGKA RAYA – Dewan PImpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) saat rapat kerja daerah (rakerda) di Palangka Raya, mengusulkan Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Sedangkan Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden (cawapres),” kata Pimpinan Sidang Rakerda DPD PAN se-Kalteng Ideham, didampingi Sekretaris H Ahmad Zahidi, di Palangka Raya, Minggu 26 Juni 2022.

Dia mengatakan, selain dua nama tersebut, juga muncul nama Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dalam rakerda yang dihadiri pengurus DPD PAN se-provinsi setempat.

Namun para peserta rakerda tersebut, banyak menginginkan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan atau Zulhas sebagai pasangan capres dan cawapres yang diusung PAN bersama koalisi di 2024 nanti.

BACA JUGA:   Kegiatan Pumpung Hai Diharapkan Bisa Bangkitkan Perekonomian Kalteng

“Meskipun banyak yang mengusulkan dua nama tersebut, tetapi ada beberapa juga ada yang mengusulkan Anies Baswedan Gubernur DKI aktif dan Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia,” ujarnya pula.

Ideham menyatakan, nama-nama Capres dan Cawapres 2024 yang diusulkan DPD PAN se-Kalteng nantinya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng.

Kemudian nantinya juga akan disampaikan DPW ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk dibahas lebih lanjut di tingkat nasional.

“DPP PAN minta usulan dari pengurus daerah terkait nama capres dan cawapres, sehingga kami pun mempersiapkan dan menyepakati nama yang telah disepakati sesuai dengan usulan dari akar rumput dalam menentukan capres dan cawapres 2024,” ujarnya lagi.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Beri Bonus Rp50 Juta untuk Juara FASI Nasional 

Dia menambahkan, nama Erick Thohir muncul sebagai capres yang diusulkan DPD PAN se-Kalteng tentunya bukan tanpa alasan. Melainkan yang bersangkutan dinilai sangat merakyat dan juga dekat dengan kaum milenial.

“Selain itu pula, Erick Thohir memiliki kemampuan finansial dan juga kemampuan dalam memimpin yang sangat baik. Maka dari itu alasan-alasan inilah mengapa para DPD se-Kalteng mengusulkan beliau sebagai Capres 2024 mendatang,” demikian Ideham.

Pada Rapat Kerja Wilayah DPD PAN Kalteng yang juga dilaksanakan di Kota Palangka Raya, muncul satu nama lagi yakni Ridwan Kamil.

Sedangkan nama-nama yang diusulkan oleh DPD PAN se-Kalteng juga sudah disampaikan ke DPP, sehingga pusat akan meramu terkait usulan-usulan tersebut.

ANTARA