KORMI Katingan ikuti Fornas ke-VI di Sumsel

KAWIT/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas foto bersama dengan Pengurus KORMI Katingan dan Atlet. Senin, 27 Juni 2022.

KASONGAN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Katingan mengirimkan 21 orang untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI tahun 2022 di Sumatra Selatan, Palembang dengan Ogan Ilir sebagai tuan rumah.

Sebanyak 21 orang yang akan diberangkatkan terdiri dari 10 orang atlet, 3 Orang Pelatih dan 8 orang Offisial tim. Fornas ke-VI tahun 2022 Palembang ini akan digelar selama 7 hari, yakni dimulai dari tanggal 1-7 Juli 2022. Kegiatan yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini diprediksi akan diikuti ribuan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Ada 4 Cabang yang kita ikuti, pertama Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengirimkan 5 atlet, Kedua Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) mengirim 1 Atlet, Ketiga Universal Line Dance (ULD) mengirimkan 1 Atlet, keempat Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) 3 orang atlet,” jelas Ketua Kormi Katingan Endang Susilawatie dengan sejumlah awak media. Senin, 27 Juli 2022.

BACA JUGA:   Sebanyak 350 Pelajar di Katingan Dukung dan Meriahkan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB

Endang yang juga wakil rakyat dapil 1 yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan tersebut juga menyampaikan aprisiasi semua pihak hingga Kormi Katingan bisa ikut diagenda Nasional ini.

Dia berharap para Atlet bisa menjaga kondisi fisik dan tampil prima disemua pertandingan, dirinya tidak mempunyai target khusus di Fornas yang pertama kali diikuti Katingan tersebut. Dirinya optimis para atlet Katingan bisa mampu mengharumkan nama baik kabupaten yang berjuluk Penyang Hinjei Simpei itu.

BACA JUGA:   Ketua DPRD: Pertandingan Sepak Bola Jadi Ajang Silahturahmi dan Sportivitas

“Target kita tentu 4 cabang yang diikuti bisa memperoleh hasil yang memuaskan, kita berharap para atlet kita bisa mengharumkan nama baik Katingan di Tingkat Nasional. Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dari Pemkab Katingan,” jelasnya.

Dikegiatan tersebut Bupati Sakariyas melepas secara langsung para atlet, nampak hadir para pengurus Kormi Katingan, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan dan tamu undangan lainnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)