Mantan Kapolda Kalteng Kini Berpangkat Komjen, Seluruh Anggota Brimob Polda Kalteng, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat Sampaikan Ucapan Selamat

(IST/BERITASAMPIT) Sejumlah tokoh dan Dansat Brimob Polda Kalteng saat memberikan selamat

PALANGKA RAYA – Jejak prestasi yang ditinggalkan mantan Kapolda Kalteng Komjen Pol Drs. Anang Revandoko.M.I.KOM masih dirasa dan dikenang hingga kini.

Selama periode 2017 sampai 2019 menjabat sebagai Kapolda Kalteng, lulusan Akabri Kepolisian 1988 ini berpengalaman dalam bidang Brimob dan menorehkan prestasi diantaranya kenaikan tipe Polda Kalteng  dari tipe B ke tipe A.

Peningkatan itu ditandai dengan upacara kenaikan tipologi yang dihadiri langsung Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian di halaman Mapolda Kalteng, Kamis 25 Mei 2018 lalu.

Selain itu Anang yang kini menjabat sebagai  Komandan Korps Brigade Mobil (Dankor Brimob) Polri yang semula jenderal bintang dua kini resmi menyandang jenderal bintang tiga.

Pengukuhan jabatan tersebut langsung dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat 10 Juni 2022 lalu, sehingga Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko kini menjadi Komjen Pol Anang Revandoko.

BACA JUGA:   Satgas Pangan Selidiki Penyebab Kenaikan Harga Daging Sapi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken surat keputusan untuk meningkatkan struktur Korps  Brimob Polri, sehingga nantinya untuk jabatan Dankor Brimob akan menyandang bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

Saat menjabat terkenal dengan masyarakat dan adat istiadat setempat, nama Anang Revandoko begitu Familar dikalangan masyarakat adat.

Sebagai bentuk apresiasi dan kebanggan tersendiri seluruh anggota Brimob Polda Kalteng dan sejumlah tokoh adat serta tokoh Agama di Kalimantan Tengah, dipimpin Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Suryo Sudarmadi SIK MH mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Drs. Anang Revandoko.M.I.KOM atas kenaikan pangkat dan peningkatan struktur Brimob oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah Tokoh adat dan Agama yang mengucapkan selamat diantaranya dari tokoh agama Islam ada H Sofyan Sauri dari Nasrani ada pendeta Daniel Sanjaluh,dari agama Hindu Made Satra.

BACA JUGA:   Wakapolda Sampaikan Pokok Pembahasan terkait Kepemimpinan Yang Menginspirasi

Sementara dari tokoh adat Dayak diwakili oleh Cornelis Sit, dari Naga Banjar Diwakilkan Agatisansyah dan dan tokoh jawa ada Mbah Bola panggilan akrab beliau.

Ucapan selamat tersebut bertempat di Mapolda Kalteng pada Senin 27 Juni 2022.

Ditemui usai mengucapkan selamat Agatisansyah terkenang saat Komjen Anang Revandoko baru menjabat sebagai Kapolda Kalteng.

“Saya ingat betul ketika itu pak Anang baru saja menjabat Kapolda Kalteng, ada kebakaran hebat di komplek Flamboyant, pagi harinya beliau turun langsung untuk memberikan bantuan kepada para korban dan kebetulan saya bersama untuk mendampingi beliau,” kenang Agatisansyah.

(auliamirza/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)