Metode Belajar Al Quran Harus Menarik Minat Anak

Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengharapkan metode pembelajaran di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) lebih menarik agar disukai oleh anak-anak, terutama TPA dan TPQ yang berada dibawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPTKA BKPRMI).

“Kita ingin anak-anak suka belajar Al Quran bukan hanya membaca tapi juga dapat menerapkan atau mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ahmadi, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   Peringati Hari Jadi, Bupati Sukamara: Saya Tidak Mungkin Membangun Kabupaten Sukamara Sendiri

Ahmadi mengungkapkan jika anak tertarik untuk belajar agama, maka metode-metode pembelajaran yang ada pada TPA harus dibuat semenarik mungkin, agar suasana tersebut dapat menarik minat anak untuk terus belajar Al Quran.

“Harus sesuai dengan keinginan anak agar anak-anak kita tidak mudah jenuh dalam belajar ilmu agama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi mengatakan bahwa dukungan pemerintah dalam upaya menumbuhkan minat anak bwlaja5 Al Quran juga besar, berbagai kegiatan dan program serta dukungan juga terus diberikan Pemkab Sukamara.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Sukamara Ajak Komunitas Motor Ikut Kampanye Tertib Berlalu Lintas

“Kita dukung terus pengembangan Al Quran di Sukamara dengan terus mendukung berbagai organisasi yang berkecimpung dalam bidang pengembangan agama seperti BKPRMI Sukamara ini,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)