OSIS SMPN 3 Sampit Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Para pengurus OSIS SMPN 3 Sampit saat menerima materi LDK, Senin 27 Juni 2022.

SAMPIT – SMPN 3 Sampit mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjalankan roda organisasi kesiswaan tersebut, Senin, 27 Juni 2021.

“Memanfaatkan hari libur dan ini juga merupakan salah satu program pengurus OSIS yang mana untuk memberikan pengetahuan, pengalaman serta bekalnya ke depan walaupun dia tidak memimpin secara global tapi lebih kepada kemampuan untuk memimpin dirinya sendiri nanti,” ujar Kepala SMPN 3 Sampit Siti Khadijah saat diwawancara pada kegiatan berlangsung.

Kegiatan diikuti oleh 33 pengurus OSIS yang dilaksanakan disalah satu ruang kelas, akan berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkan pemateri dari Kapolres Kotim serta para pembina OSIS dan dewan guru disekolah tersebut.

BACA JUGA:   PGRI Kotim Serahkan Hasil Rapat Internal, Ada 5 Poin Solusi Hasil Evaluasi Tekon Daerah

Sementara itu, Winarti, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan selaku Pembina menjelaskan, pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk membekali para pengurus OSIS serta pemberian materi terkait tugas pokok dan fungsinya.

“Ini merupakan LDK perdana untuk SMPN 3 Sampit, kenapa ini dilaksanakan agar supaya anak-anak dari anggota OSIS mempunyai modal agar mereka memahami tanggung jawab atau  tupoksi dari setiap seksi-seksi dalam menjalankan program OSIS,” jelasnya

Harapanya setelah anak-anak mengikuti kegiatan LDK ini mereka bisa memahami tanggung jawab sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan tetap bekerja sama dalam menjalankan tujuan  OSIS.

“Setelah mereka mengikuti kegiatan ini, kami akan memberikan tugas. Harapanya anak-anak mempunyai keberanian dan memahami tanggung jawab yang dipercayakan oleh sekolah untuk mendampingi siswa baru  yang mengikuti  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  kepda siswa baru nanti,” katanya.

BACA JUGA:   SD dan SMP Ada BOS Daerah, Bagaimana Nasib Tekon Guru TK dan PAUD?

Sementara itu, Ketua OSIS SMPN 3 Sampit Nindhu Qurratayun menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengurus sebagai modal untuk memahami lebih dalam tentang jiwa kepemimpinan serta tanggung dalam menjalankan tugas.

“Ini merupakan kegiatan latihan yang membina kami agar memiliki wawasan yang luas terutama yang berkaitan dengan kepemimpinan serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang di amanatka” demikian Nindhu Qurratayun.

(Aib/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)