Pelaku UMKM Diajak Kembangkan Usaha, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun: Jadikan Lanud Iskandar Rumah Kedua

IST/BERITA SAMPIT - Lanud Iskandar didampingi istrinya, saat menyampaikan sambutan dan tampak Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, saat dialog dengan pelaku UMKM pada acara Pekan Raya Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Lanud Iskandar Pangkalan Bun telah membuka “Pekan Raya” dengan tema “Brothers Togethers”. Untuk memeriahkan acara tersebut Lanud Iskandar telah mengajak para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Jadikan Lanud Iskandar rumah kedua kalian, tetap berkreasi dan berinovasi dengan kegiatan positif sehingga dapat meraih prestasi. Selain itu ia berharap Pekan Raya Lanud Iskandar ini dapat menambah pendapatan UMKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” kata Danlanud Iskandar Letkol (Nav) Rudy Kurniawan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kobar untuk dapat bergabung dengan sekolah Angkasa Lanud Iskandar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023.

Sekolah KB dan TK Angkasa Lanud Iskandar merupakan sekolah dibawah Yayasan Ardhya Garini pengurus cabang Lanud Iskandar yang memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dengan berbagai kemudahan dan merupakan sekolah ramah anak.

Para pelaku UMKM yang mengikuti acara tersebut, sekitar 26 UMKM, mereka tampak antusias menjajakan jualannya. Selain para pelaku UMKM juga hadir bursa otomotif yang di kemas dengan Performance musik, skateboard, motor costum show dan Fun game digelar selama 2 hari mulai tanggal 25-26 Juni 2022.

BACA JUGA:   Belanja di Counter Cellcom Pangkalan Bun, Bisa Dapat Hadiah Rumah Tipe 36

Pandemi Covid-19 telah membawa perekonomian Kotawaringin Barat (Kobar) dan global ke arah resesi ekonomi. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi Kotawaringin Barat dan global yang negatif atau kontraksi.

Perekonomian Kobar sendiri, baru mengalami kontraksi pada triwulan II tahun 2020 dengan pertumbuhan ekonomi. Salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19 adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang juga menggerek turunnya perekonomian.

Hal ini bisa dipahami karena UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Guna mendukung meningkatkan pendapatan UMKM Lanud Iskandar berkolaborasi dengan Masyarakat dan Komunitas yang ada di wilayah Pangkalan bun, untuk menggelar Pekan raya Lanud iskandar bertempat di kawasan Jogging track.

BACA JUGA:   Sekitar 2000 Anak PAUD Kecamatan Arsel Meriahkan HAN 2022 dengan Pawai Karnaval

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo menyambut baik dengan adanya kegiatan pekan raya lanud iskandar, Ia mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Lanud Iskandar ini, dan menilai kegiatan ini merupakan kesempatan dan media bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk bisa menggeliat lagi usai pembatasan-pembatasan di masa pandemi.

“Kami berharap Kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk bisa bangkit dan kembali berkembang UMKM yang ada di kobar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” paparnya.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, didampingi Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Iskandar Ny. Nunu Rudy Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada element masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam pekan raya lanud Iskandar atas dukungan dan kerjasamnya sehingga Kegiatan ini terlaksana dengan baik. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)