Popprov Kalteng Diharapkan Dapat Melahirkan Atlet Unggul dan Berprestasi

IST/BERITA SAMPIT - Tokoh Pemuda Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd.

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Jun -03 Juli 2022  di Kota Palangka Raya.

Para atlet yang mengikuti even ini adalah kontingen Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah yang akan bertanding pada beberapa cabang olahraga (cabor).

Terkait hal tersebut, Tokoh Pemuda Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang mengikuti Popprov Kalteng tahun 2022, dan dapat melahirkan para atlet dari Provinsi Kalteng yang unggul dan berprestasi.

‘Dengan Popprov ini diharapkan terjaring atlet yang potensial, meningkatnya capaian prestasi, tersosialisasinya kegiatan keolahragaan sehingga meningkatkan kebugaran masyarakat dan terbinanya rasa persatuan dan kesatuan sebagai keluarga besar masyarakat Provinsi Kalteng, itu yang penting,” terang Heru Hidayat, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   51 Paskibraka Kalteng Dikukuhkan

Pria yang menjadi Anggota Dewan Pakar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng ini mengungkapkan,  banyak pemuda yang menitipkan pesannya agar para peserta Popda dapat menggunakan momentum ini sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik dengan rasa percaya diri serta menjunjung sportivitas yang tinggi.

Begitu juga dengan para juri, Heru meminta agar dapat sportif dan berlaku adil dalam memberikan penilaian. Sehingga nantinya Poppprov ini dapat betul-betul menghasilkan juara sejati.

BACA JUGA:   PPP Kalteng Gelar Workshop Marketing Politik, Bedah Dapil dan Bimtek

“Tunjukkan kemampuan atlet yang terbaik yang pada ujungnya dapat melahirkan atlet-atlet dengan prestasi terbaik dari Provinsi Kalteng,” tuturnya.

“Dengan ajang ini, setelah pandemi Covid-19 mengalami penurunan dapat dijadikan sosialisasi keolahragaan serta peningkatan dan kebugaran masyarakat Kalteng jadi lebih baik,” tambah Heru Hidayat.

Lebih lanjut, Heru meminta untuk dilakukan pemetaan cabor unggulan dari setiap Kabupaten/Kota untuk mengutamakan sarana dan prasarana cabor unggulan tersebut, sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi di setiap Kabupaten/Kota.

(M.Slh/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)