Sekda Buka Popprov Kalteng Tahun 2022, Ini Yang Disampaikan

Hardi/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Sekda Kalteng Nuryakin membuka secara langsung pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Tengah Tahun 2022, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin 27 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kalteng Nuryakin mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota se Kalteng yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti even olahraga tingkat pelajar se Kalteng Tahun 2022.

Dikatakan, kegiatan ini selama dua tahun tidak jadi dilaksanakan, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 ini agenda besar pesta olahraga pelajar tingkat provinsi Kalteng bisa kita laksanakan. Namun demikian kita tetap harus disiplin sesuai protokol kesehatan. Saya merasa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan muda, dan calon atlet-atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Indonesia. Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan Olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Hadapi Kejuaraan Dunia Sepeda, Bandara Tjilik Riwut Usulkan Penerbangan Tambahan

Dirinya menambahkan, untuk pencapaian suatu tujuan, semua stake holder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong, tercapainya Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Kalteng Berakhlak penuh dengan keberkahan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahmi dengan saudara – saudara kita se Kalteng. Dengan semangat Isen Mulang dan Huma Betang dimanapun berada tetap kita junjung. Mari kita bangun Kalimantan Tengah dengan semangat Gotong Royong. Beberapa even-even kegiatan khususnya keolahragaan di Kalteng agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya,” katanya.

“Mari kita jauhkan anak-anak kita dari bahaya narkoba dan pengaruh pergaulan bebas, dan pengaruh buruk dari perkembangan teknologi. Kita semua bertanggung jawab khususnya orang tua untuk selalu mengawasi perilaku dan pergaulan anak-anak kita agar tidak terjerumus hal-hal negatif. Saya pesan untuk adik-adik pelajar, pelatih, guru-guru, khususnya para orang tua, agar memperhatikan anaknya. Bahaya mengincar di lingkungan kita. membawa pengaruh buruk pada remaja, seperti merusak organ tubuh, membuat kehilangan kemampuan berpikir, dan konsentrasi terganggu. Selain itu penyalahgunaan narkoba dapat memberikan dampak negatif pada pengguna, seperti perubahan perilaku, gangguan kesehatan, dan menurunnya produktivitas,” jelas menambahkan.

BACA JUGA:   Jamaah Haji Kalteng Dalam Kondisi Sehat

Cara untuk mencegah hal tersebut ialah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti kegiatan olahraga, kegiatan sosial dan yang paling penting tidak bergaul dengan pengguna narkoba. Junjung tinggi sportivitas olahraga tanpa narkoba. Pelajar hebat pelajar tanpa narkoba. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)