Sekitar 6.000 Sapi Di Kotim Siap Dikurbankan

Hardi/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor

PALANGKA RAYA – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan, sekitar 6.000 sapi di Kotawaringin Timur, sudah di cek, di karantina, di vaksin dan siap untuk dikurbankan, hal ini disampaikannya saat berada di Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin 27 Juni 2022.

Menurut Halikinnor, sebelum sapi, kambing dan lainnya masuk ke daerah Kotawaringin Timur ada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang mengawasi. Selain itu ada balai penyuluh pertanian, dibawah Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur yang siap memantau di setiap 12 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Aksi Jumat Bersih, Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

“Selain itu, kita juga bekerjasama dengan TNI Polri, yang berada di Satgas PMK tersebut, sehingga kita jamin sapi yang datang itu dalam keadaan sehat, dan bisa di konsumsi dengan baik,” ucapnya.

Dirinya juga menyebutkan, sapi yang datang ke Kotawaringin Timur, itu berasal dari daerah Kabupaten Bangkalan, ada juga yang dari Sulawesi. Saat ini paling banyak dari sapi lokal, dan itu yang kita budidaya, serta ada juga dari daerah lain, yang sebelum masuk kita karantina, diperiksa dulu, divaksin, dan apabila sehat siap untuk dikonsumsi masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)