Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Sawit Raya, Warga Minta Depo Sampah

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Tumpukan sampah menggunung di jalan sawit raya kilometer 6 Sampit.

SAMPIT – Banyaknya tumpukkan sampah seakan dibiarkan menggunung di bahu jalan tepatnya di Jalan Sawit Raya, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sampah plastik dan bekas makan itu tampak berceceran di jalan, sehingga memicu reaksi dari warga setempat, apalagi tumpukan sampah itu tidak jauh dari pemukiman masyarakat, tempat ibadah dan sekolah.

Pesatnya jumlah warga yang mendiami daerah tersebut otomatis tempat itu menjadi satu-satunya tempat pembuangan sampah.

“Warga di sini kan tambah banyak, hingga tumpukan sampah makin banyak, tumpukan sampah kaya gini sudah dari dulu,” ujar Nurbaya warga setempat.

BACA JUGA:   Organda Keberatan dengan Beban Biaya Jalan lingkar Selatan

Tumpukan sampah terjadi akibat armada pengangkut sampah tak lagi beroperasi dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk itu, Ia pun mendesak agar pemerintah daerah segera membangun depo sampah di kawasan Jalan Sawit Raya km 6 tersebut.

“Seharusnya tempat ini di adakan depo sampah, kalau ada penampungannya pasti ada sampah tidak akan terlalu menumpuk seperti ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Mal Pelayanan Publik Akan Operasional Setelah Perlengkapan Terisi

Di tempat lain, Kiyah warga setempat menjelaskan, sampah itu bukan hanya menumpuk dan berceceran tapi juga menyebabkan bau tak sedap saat melintasi tempat tersebut.

“Kalau dibiarkan kaya gini sampah ini jelas menimbulkan bau busuk yang tak sedap, kita yang sering lewat pasti ndak nyamanlah,” bebernya. (Aib/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)