Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Ini Pinta Bupati Kepada Jajarannya

Bupati Sukamara, Windu Subagio 

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan jika anggaran yang ada di kabupaten sepenuhnya dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat.

Karena itu, Windu Subagio mengingatkan jajarannya untuk terus berupaya agar kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam meningkatkan.

“Kita ini merupakan pelayanan masyarakat, apa yang kita lakukan semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Windu Subagio, Senin 27 Juni 2022.

Sehingga orang nomor satu di Sukamara itu meminta kepada ASN untuk bertanggungjawab pada tugas yang diemban dan jangan menyalahi aturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Resmikan Puskesmas Perluasan

“Saya ingatkan jangan sampai menyalahi aturan, ingat kita adalah pelayan masyarakat,” terang Windu Subagio.

Menurutnya, daerah memprioritaskan beberapa hal sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertama adalah pemanfaatan keunggulan kompetitif daerah yang didukung oleh penciptaan iklim investasi yang kondusif.

Hal yang paling upaya menurut Windu Subagio adalah penguatan ekonomi kerakyatan sejalan dengan pengembangan industri-industri yang mengelola kekayaan Sumber Daya Alam secara optimal dan berkelanjutan, serta bermitra dengan UMKM dalam menyerap tenaga kerja lokal yang terampil dan kompeten.

BACA JUGA:   Ini Harapan BP3K pada Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara

Selain itu, pengembangan pelayanan infrastruktur wilayah yang merata ke seluruh wilayah termasuk sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan serta fasilitas sosial maupun fasilitas umum.

“Kita juga harus terus berupaya dalam meningkatkan kualitas SDM kita untuk mendukung lembaga pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)