BKPRMI Gandeng Seluruh TPA Terapkan Kurikulum LPPTKA 

Ketua BKPRMI Sukamara, Mat Saleh (kiri)

SUKAMARA – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sukamara, Mat Saleh mengatakan bahwa pihaknya saat ini berupaya agar seluruh TPA dan TPQ di Bumi Gawi Barinjam dapat menerapkan kurikulum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an  atau  LPPTKA BKPRMI.

Mat Saleh menerangkan saat ini ada sekitar 18 TPA TPQ yang berada dalam naungan BKPRMI dan mulai menerapkan pembelajaran menggunakan kurikulum LPPTKA BKPRMI.

“Ada yang belum bergabung, tapi kita harapkan semua TPA itu bisa menerapkan kurikulum LPPTKA BKPRMI,” kata Mat Saleh, Selasa 28 Juni 2022.

BACA JUGA:   Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Sukamara Periode 2022-2025

Menurut Mat Saleh, pihaknya sampai saat ini masih belum bisa menerapkan kurikulum LPPTKA BKPRMI secara 100 persen untuk TPA yang ada dibawah naungan BKPRMI Sukamara.

“Pelan-pelan untuk menerapkan kurikulum, tahun ini saja baru 30 persen penerapan kurikulum LPPTKA BKPRMI, dan akan bertahap kami terapkan sampai 100 persen,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan  jika saat ini upaya BKPRMI Sukamara  dalam menumbuh kembangkan Taman Pendidikan Quran berbasis kurikulum telah menunjukkan kemajuan yang signifikan, begitu pula dalam pembinaan Ustad Ustadzah atau guru ngaji.

BACA JUGA:   Mudahkan Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pemkab Sukamara Kerjasama dengan PA dan Kemenag

“Termasuk pembinaan remaja masjid dan lembaga pendidikan lainnya telah mengalami kemajuan yang berarti,” tukas Wabup Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)