HOREE..! Pemerintah Desa Rawa Sari Bersama Poktan Bagi-bagi Bibit Produktif

BIBIT PRODUKTIF : IST/BERITA SAMPIT - Petani/pekebun di Desa Rawa Sari menerima bibit produktif untuk ditanamkan di lahan milik masing-masing.

SAMPIT – Pemerintah Desa Rawa Sari bersama Gapoktan Rukun Sentosa dan KTH Sidodadi Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menyerahkan puluhan bantuan bibit produktif.

Bibit produktif itu telah diserahkan kepada para petani/pekebun yang ada di Desa Rawa Sari. Penyerahan puluhan bibit produktif itu dipusatkan di halaman kantor desa setempat.

“Kami harap untuk Gapoktan dapat tetap berperan lebih aktif dalam memberikan dukungan program untuk para poktan yang ada di desa, agar bisa diusulkan dan disampaikan ke pemerintah desa, guna meningkatkan revitalisasi ekonomi para petani/pekebun yang ada di poktan masing-masing,” ujar kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Selasa 28 Juni 2022.

BACA JUGA:   Perwira dari Polda Kalteng Jabat Kapolsek Baamang

Adapun jumlah bibit yang sudah diserahkan kepada petani/pekebun yakni, 50 batang bibit durian, 15 batang bibit petai dan 12 batang bibit jambu kristal.

“Bibit itu sudah kami serahkan untuk per rumah secara simbolis di halaman kantor desa,” tambahnya.

Sigit berpesan, bibit produktif yang sudah diserahkan hendaknya ditanam di lahan milik masing-masing dan dipelihara dengan baik supaya tumbuh subur, karena bibit tersebut merupakan bibit unggul.

BACA JUGA:   Meriahkah HUT RI Ke-77, Puput Tidar Bagi-bagi Hadiah

“Kami ingatkan tanamlah di lahan milik masing-masing dan jangan ditanam di lahan milik fasilitas umum atau fasilitas desa guna kelancaran pembangunan Desa Rawa Sari kedepannya,” sarannya.

(ifin/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)