Kejurnas Panahan Senior Digelar Hari Ini

IST/BERITA SAMPIT - Suasana latihan persiapan kejuaraan nasional panahan senior tahun 2022

PALANGKA RAYA – Kejuaraan nasional panahan senior tahun 2022 mulai digelar, di halaman GOR Indoor Palangka Raya, Selasa 28 Juni 2022.

“Pembukaan akan dilakukan di halaman GOR Indoor. Event Kejurnas Panahan Senior 2022 yang akan digelar hingga 6 Juni nanti, diikuti oleh 24 provinsi di Indonesia yang menurunkan total atlet sebanyak 357 orang dan 79 official,” kata Ketua Panitia yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Ade Supriyadi melalui rilis yang diterima pada Selasa 28 Juni 2022.

Ratusan pemanah senior ini akan turun bersaing pada empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve.

“Pada hari pertama ini, lomba akan dimulai dengan kategori nasional dan barebow,” ucapnya.

Dalam kejurnas ini akan memperebutkan 46 medali. Untuk kategori Recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow.

Sedangkan untuk kategori nasional, akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.
Terpisah, manajer tim kejurnas panahan Kalteng, Jontris Mihing mengatakan, dalam ajang ini Kalteng akan turun full team dan mengikuti semua kategori yang diperlombakan.

“Kita akan menurunkan 32 atlet yang akan mengikuti semua kategori pada kejurnas nanti,” kata Sekretaris Umum Pengprov Perpani Kalteng ini.

Terkait dengan target, selain sebagai tuan rumah, Jontris menyatakan, jika melihat komposisi atlet yang lolos dan turun pada Kejurnas Panahan 2022 ini, pihaknya optimistis kontingen Kalteng akan mampu meraih prestasi terbaik.

“Kalau bicara target, tentu kita mengharapkan yang terbaik, bahkan bisa menjadi juara umum,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)