Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Latihan Menembak

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri), Senjata laras panjang, maupun pistol Triwulan II (dua) Tahun 2022 di lapangan tembak Yonif Raider 631 Antang

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri), Senjata laras panjang, maupun pistol Triwulan II (dua) Tahun 2022 di lapangan tembak Yonif Raider 631 Antang, Selasa 28 Juni 2022.

Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, bahwa pelaksanaan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, menembak senjata laras panjang dan Pistol yang diadakan setiap triwulan.

”Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan para prajurit dapat meningkatkan kemampuannya. Oleh sebab itu setiap prajurit Kodim wajib mengikuti latihan untuk mengasah naluri keprajuritan melalui menembak,” ucapnya

BACA JUGA:   Disdik Palangka Raya Perketat Pengawasan Prokes PTM 100 Persen

Sementara itu Kapten Inf M. Ayyuf selaku Komandan Latihan (Danlat) mengingatkan kepada seluruh personel agar dapat memanfaatkan latihan semaksimal mungkin, sehingga setiap prajurit bisa mencapai hasil yang baik.

Dirinya mengimbau agar pada kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

BACA JUGA:   Jamaah Haji Palangka Raya Bersiap Laksanakan Wukuf di Arafah

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim yang terdiri dari Perwira, Bintara maupun Tamtama dengan mengutamakan protokol kesehatan dan protap yang berlaku.

“Latbak Jatri dilaksanakan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan prajurit,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)