Penjabat Polda Kalteng Berganti, Ini Daftarnya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, memimpin secara langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama dan dua Kapolres jajarannya yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Selasa 28 Juni 2022.

Adapun yang melaksanakan sertijab yaitu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) dari Kombes Pol Bonny Djianto, kepada Kombes Pol Kaswandi Irwan, yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Jambi. Sedangkan Kombes Bonny dimutasikan ke Mabes Polri.

Sementara itu, untuk jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Kombes Pol I Nyoman Suarta, diserahkan kepada AKBP Muhammad Rivai, yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Biro SDM Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Dorong PUSPA Tingkatkan Partisipasi Tangani Stunting

Tidak hanya itu, Kapolres Lamandau dan Kapolres Barito Timur (Bartim) juga mengalami pergantian. Untuk Kapolres Lamandau dari AKBP. Arif Budi Purnomo, diserahkan kepada AKBP. Bronto Budiyono, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpenint Bagpensat Ropenmas Divhumas Polri.

Sedangkan jabatan Kapolres Bartim dari AKBP. Afandi Eka Putra, diserahkan kepada AKBP Viddy Dasmasela, yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen (Danden) Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengucapkan, terima kasih kepada pejabat lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses di tempat yang baru.

BACA JUGA:   MES Kalteng Turut Dalam Pesona Tambun Bungai 2022

“Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerja masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan, bahwa sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri beberapa waktu lalu.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah penghargaan pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)