Peran Generasi Muda Diperlukan Dalam Pembangunan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Tidak bisa dipungkiri jika generasi muda atau yang biasa dikenal dengan sebutan generasi milenial memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan di daerah.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengajak serta mengharapkan agar para generasi muda yang ada di Seruyan bisa menyumbangkan ide serta gagasan maupun pengawasannya untuk keberlangsungan pembangunan yang ada di wilayah setempat.

“Hal ini dikarenakan biasanya generasi muda memiliki pemikiran yang kritis serta jeli dalam melihat dan mentelaah semua kemungkinan serta peluang yang ada. Disamping itu, peran mereka dalam pengawasan terhadap jalannya pembangunan tersebut juga diperlukan,” katanya, Selasa 28 Juni 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, berkontribusi dalam pembangunan di daerah tidak mesti harus menjadi seorang yang penting ataupun menjadi unsur pemerintahan, namun hal tersebut bisa diwujudkan melalui profesi apapun baik itu mahasiswa, swasta dan lain sebagainya.

Banyak hal bisa dilakukan oleh genarasi muda untuk bisa ikut andil dalam pembangunan yang ada, salah satunya adalah dengan menyumbangkan ide serta pemikirannya untuk Seruyan serta menghindari segala tindakan-tindakan negatif dan menjauhi narkoba.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya yakin kalau generasi-generasi muda yang ada di Seruyan mampu mewujudkan hal tersebut, makanya harus tetap melakukan hal-hal yang positif serta bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,” tambahnya.