Enam Kategori Cabang Olahraga Balap Sepeda POPPROV Kalteng di Running Satu Hari, Ini Pemenangnya

HARDI/BERITA SAMPIT - Koordinator Pelaksana Cabang Olahraga Balap Sepeda Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Tengah, Adhy Purna.

PALANGKA RAYA – Koordinator Pelaksana Cabang Olahraga Balap Sepeda Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Tengah, Adhy Purna menyampaikan, balap sepeda untuk POPPROV masih eksibisi.

Berdasarkan hasil rapat Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada tahun kemaren, bahwa cabang olahraga sepeda itu masuk dalam POPPROV akan tetapi eksibisi dan belum paten seperti cabang olahraga lain.

“Karena balap sepeda ini di Kalimantan Tengah masih baru, dan pedomannya tetap masih di Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti prosedur dan standar balap sepeda,” kata Adhy Purna di Kopi Kong Cafe, Rabu 29 Juni 2022 malam.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Untuk prosedurnya seperti, ridernya harus punya lisensi pembalap sepeda, selanjutnya registrasi dan berkas. Selain itu juga untuk POPPROV 2022 ini usia maksimal kelahiran 2005 dan untuk yang sudah kelas 3 SMA itu tidak bisa, karena akan terkendala ujian, apabila akan dilombakan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

Dia menjelaskan, untuk balap sepeda di POPPROV ini berasal dari tiga kabupaten dan satu kota. Kotawaringin Timur dua atlet putra dan dua atlet putri, Barito Utara satu atlet putra, Kapuas satu atlet putra, dan Palangka Raya lima atlet putra dan lima atlet putri.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Adhy Purna, hari ini langsung di running enam kategori balap sepeda, seperti Xco putri yang dimenangkan oleh Anggun Ajjeng Saputri dari Kotim, Xco putra dimenangkan oleh Bintang Ramadhan dari Kapuas, Itt putri dimenangkan oleh Catherine Emilia Widiastutty dari Palangka Raya, Itt putra dimenangkan oleh Bintang Ramadhan dari Kapuas, Roadrace Criterium putri dimenangkan oleh Catherine Emilia Widiastutty dari Palangka Raya, dan Roadrace criterium putra dimenangkan oleh Bintang Ramadan dari Kapuas. (Hardi/beritasampit.co.id).