Pengurus KORMI Provinsi, Kabupaten dan Kota Harus Selalu Menjalin Kekompakan

HARDI/BERITA SAMPIT - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung.

PALANGKA RAYA – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Leonard S. Ampung melepaskan secara resmi Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI Provinsi Kalteng Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 29 Juni 2022.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan kepada saudara semua, selamat mengemban tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada Kontingen FORNAS Kalimantan Tengah, semoga dapat memperoleh hasil yang terbaik sesuai dengan cabangan olahraga yang Saudara-saudara ikuti dalam lomba atau Pertandingan,” kata Leonard S. Ampung.

Dia juga berpesan, untuk menjaga nama baik Daerah Kalimantan Tengah karena bukan lagi membawa nama pribadi, tetapi membawa nama Daerah. Ia mengajak bangun semangat dan rasa percaya diri yang tinggi, jangan takut akan kekalahan serta tidak perlu punya beban karena dia yakin kontigen memiliki potensi yang besar untuk menjadi yang terbaik.

“Kepada para pelatih, pembina, official, dibawah pimpinan Ketua Kontingen, jaga dan pelihara kesehatan, stamina yang terjaga untuk semua kontingen, sehingga mereka akan selalu siap dengan kondisi yang prima untuk berlomba, bertanding, guna mencapai prestasi yang sama-sama kita harapkan, walaupun didalam perlombaan terdapat perbedaan usia, karena olahraga ini bersifat Rekreasi, bukan olahraga Prestasi, namun semua adalah untuk pencapaian hasil dalam meraih PRESTASI,” lugasnya.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai mitra Pemerintah yang Startegis dalam mendukung pembangunan masyarakat nasional, khususnya dibidang olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat untuk mewujudkan jati diri, melalui ketahanan nasional bangsa Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah.

“Segera lakukan dan laksanakan konsolidasi organisasi, mengingat organisasi tersebut mempunyai tugas pokok dan fungsi serta Visi yang jelas yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, gembira, berkualitas, dan berkarakter kebangsaaan, mengingat kedudukan KORMI sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun National Paralympic Committee (NPC),” jelasnya.

Kepada Pengurus KORMI Provinsi, Kabupaten dan Kota agar selalu menjalin kekompakan, dan keharmonisan antar Organisasi untuk saling dukung terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan dan pembinaan yang berkelanjutan terhadap Pengurus Wilayah, Pengurus Provinsi, Pengurus Daerah, Perkumpulan atau klub-klub yang dinaungi. (Hardi/beritasampit.co.id).