Dana Bumdesma Mitra MHU Surplus, 182 RTM 7 Desa Terima Sembako

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT - Camat MHU didampingi Ketua Bumdesma Mitra MHU secara simbolis penyerahan bantuan sembako kepada RTM di halaman kantor Bumdesma setempat.

SAMPIT – Dana Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mitra MHU Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun 2021 surplus sekitar Rp 18 juta lebih. Keuntungan itupun dibelikan sembako dan dibagikan kepada 182 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di 7 desa wilayah kecamatan setempat.

Ketua Bumdesmas Mitra MHU Jumiatun mengatakan, unit usaha yang dikelola selama 2021 mengalami surplus sebesar Rp 18 juta lebih dan 2022 hasilnya membagikan sembako kepada RTM sesuai data desa masing-masing.

“Surplus tahun 2021, kami melaksanakan kegiatan pembagian sembako dari dana surplus itu kepada 182 RTM yang ada di tujuh desa, per desa menerima 26 paket,” ujar Jumiatun melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Kamis 30 Juni 2022.

Penyerahan sembako itu, lanjutnya, secara bergiliran dan tempat pelaksanaannya dipusatkan di depan kantor Bumdesma Mitra MHU. “Pembagian sembako ini hampir setiap tahun kami adakan, alhamdulillah, tahun ini diadakan kembali,” ujar Jumiatun.

Sementara itu, Camat MHU Muslih mengapresiasi bahwa dana Bumdesma Mitra MHU tahun ini surplus bahkan hasilnya telah dibagikan melalui paket sembako kepada para RTM yang tersebar di 7 desa.

“Saya berikan aplus kepada Bumdesma Mitra MHU, saya mendoakan mudah-mudahan tahun 2022 surplus lagi, sehingga hasilnya bisa membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujar Muslih. (ifin/beritasampit.co.id).