Jembatan Jebol Diterjang Arus Sungai Akibat Diguyur Hujan Membuat Akses Jalan PT. KTH Desa Sungai Kuning Putus

Ist/BERITA SAMPIT : Jembatan kayu di Jalan PT. KTH nampak sedang diperbaiki oleh pihak perusahaan.

PANGKALAN BUN – Akses jalan di PT. Korintiga Hutani (KTH) Desa Sungai Kuning Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terputus karena jembatan kayu di kawasan tersebut jebol diterjang arus sungai akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu pada Rabu 29 Juni 2022 malam.

Kepala BPBD Kabupaten Kobar Syahruni, saat dikonfirmasi Kamis 30 Juni 2022 membenarkan pihaknya telah menerima laporan putusnya jalan PT. KTH di Desa Sungai Kuning.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

“Setelah mendapat laporan, kami bersama personil langsung ke lokasi. Dan hari ini bersama sejumlah tenaga dari PT. KTH memperbaiki jembatan yang jebol,“ kata Syahruni.

Pantauan beritasampit melalui HP, musibah bobolnya jembatan kayu di Jalan Korintiga Hutani, sempat viral disejumlah medsos dan Faceboock, sehingga banyak masyarakat yang bertanya.

“Iya dimana nih, saya juga ada yang ngirim videonya, ada jalan putus dan sungainya nampak cukup deras,“ ujar Muslim Hudin saat ngopi dengan beritasampit samping Kantor Bupati Kobar, Kamis 30 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

Setelah beritasampit.co.id mengkonfirmasi ke BPBD ternyata lokasi jalan yang putus tersebut di Jalan PT. Korintiga Hutani Desa Sungai Kuning Kecamatan Aruta.

Sumber di PT.KTH mengatakan, jalan yang putus akibat jembatan kayu jebol diterjang arus sungai, bukan jalan konsorsium melainkan salah satu jalan di lokasi perkebunan kayu. (man/beritasampit.co.id).