Palangka Raya Duduki Puncak Klasemen Sementara Perolehan Medali Ajang Popprov 2022

Perolehan medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Kemeriahan penyelenggaraan pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) di Kota Palangka Raya, tak membuat para atlet dari 13 kabupaten 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah berleha-leha. Sebab beberapa pertandingan langsung digeber untuk memperebutkan medali dan posisi teratas.

Sebagai tuan rumah pun tak mau ketinggalan mengejar medali yang diperebutkan dalam Popprov yang di buka sejak 27 Juni-3 Juli 2022.

Kota Palangka Raya menempati posisi ke-1 dengan perolehan medali, 21 emas, 20 perak, dan 18 perunggu, Kotawaringin Barat berada di posisi ke-2, dengan perolehan 21 emas, 10 perak, dan 5 perunggu . Selanjutnya Barito Timur di posisi 3, dengan : 12 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Sedangkan Barito Utara di posisi 4, dengan 9 emas, 3 perak, 10 perunggu.

Selanjutnya Seruyan, 6 emas, 12 perak, 3 perunggu, Kotawaringin Timur 5 emas, 14 perak, 12 perunggu, Gunung Mas, 4 emas, 2 perak, 4 perunggu, Pulang Pisau 2 emas, 7 perak, 4 perunggu, Lamandau 2 emas, 1 perak, 2 perunggu.

Sementara Sukamara 1 emas, 3 perak, 3 perunggu, disusul Murung Raya 1 emas, perak 0, 1 perunggu. Kapuas emas, perak dan perunggu 3. Sedang Katingan dan Barito Selatan emas dan perak 0 dan hanya mengemas masing-masing 1 perunggu.

Saat ditemui di arena penyelenggaraan kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim R.K Benung menyampaikan bahwa dengan posisi saat ini para kontingen yang ia bawa masih memiliki harapan untuk menambah medali.

“Kotawaringin Timur masih ada harapan menambah medali, semoga di cabang pencak silat, taekwondo dan sepak bola kita bisa meraih medali emas,” ucapnya.

(im/beritasampit.co.id)