Viral! Seekor Orangutan Besar Nyasar di Jembatan Panjang

IST/BERITA SAMPIT - Tampak seekor Orangutan besar keliaran di jembatan panjang arah Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Viral di media sosial seekor Orangutan keliaran di Jembatan Panjang Jalan Trans Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, diduga keras habitanya banjir.

“Benar kami sudah menggiring Orangutan untuk kembali ke habitatnya,” kata Babinsa Koramil Kolam Praka Yosa Irfano, kepada sejumlah awak media Jumat, 1 Juli 2022.

Menurut Yosa Irfano, setelah mendapat laporan adanya Orangutan berkeliaran di jembatan panjang, pihaknya langsung menuju TKP di Kelurahan Hilir Kecamatan Kotawaringin Lama.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 10.30 WIB, kami bersama empat personel Koramil langsung menuju lokasi untuk menghalau Orangutan agar kembali ke habitatnya. Alhamdullilah sekitar 500 meter jauhnya Orangutan kembali ke habitatnya,” kata Yosa.

Kepala Seksi BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun, Dendi Setiadi mengaku sudah menerima laporan terkait keberadaan Orangutan di sekitar jembatan Panjang Kotawaringin Lama. “Tim masih di lapangan. Nanti kami infokan lagi hasil rescuenya,” ujar Dendi melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

Sebelumnya, saat Orangutan sedang berkeliaran nyasar jembatan sempat menjadi tontonan yang menarik bagi sejumlah warga pengemudi sepeda motor dan mobil, bahkan ada yang langsung merekamnya kemudian disebarkan hingga viral ke beberapa Grop WA. (Man/beritasampit.co.id).