Kapolres Lamandau Hadiri Pencanangan Kampung Pancasila Desa Wonorejo

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono dan Dandim 1017-Lmd Letkol Inf Dwi Dipoyono saat pencanangan Kampung Pancasila di Desa Wonorejo

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, menghadiri Pencanangan Kampung Pancasila yang digelar di Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Sabtu 2 Juli 2022.

Pencanangan Kampung Pancasila diadakan Kodim 1017-Lmd ini agar komitmen bersama masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri untuk selalu bersinergi.

Dalam sambutanya, Dandim 1017-Lmd Letkol Inf Dwi Dipoyono menyampaikan, bahwa terpilihnya Desa Wonorejo menjadi Kampung Pancasila sebagai barometer karena memenuhi kriteria sebagai desa teladan. Kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai pengamalan Pancasila, salah satunya toleransi.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Rasa toleransi warga Desa Wonorejo sangalah tinggi, dengan dihuni oleh warga dari berbagai suku, agama, dan berbagai status sosial, namun bisa bersatu-padu dan menciptakan sebuah harmoni secara damai, saling hormat-menghormati, dan saling membantu,” ucapnya. Sabtu 2 Juli 2022.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono juga menyampaikan dukungan atas pencanangan Kampung Pancasila yang di gagas Kodim 1017-LMD.

“Dengan berbagai macam suku yang ada bisa menjalankan nilai nilai pancasila, Kampung Pancasila Wonorejo di harapkan bisa menjadi contoh kampung-kampung lain di wilayah Kabupaten Lamandau dan Kalimantan Tengah,” Ungkapnya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Sementara otu, Camat Sematu Panca Mardi Hari Sanyoto, juga mengapresiasi Dandim atas pencanangan Kampung Pancasila di Desa Wonorejo, menurutnya, Kampung Pancasila bisa mengubah hidup dengan nilai-nilai terkandung dalam Pancasila untuk norma kehidupan di dalam bermasyarakat.

Dalam acara tersebut, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, didampingi Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran, PJU Polres Lamandau dan Kapolsek Sematu Jaya. (Andre/beritasampit.co.id)