Begini Cara Dinkes Sukamara Isi Tenaga Kesehatan di Puskesmas Perluasan

PELAYANAN : ENN/BERITA SAMPIT - Pelayanan di Puskesmas Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita menerangkan pihaknya akan menutup Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Pangkalan Muntai.

Hal itu lantaran di wilayah tersebut akan beroperasi Puskesmas Perluasan sehingga tenaga kesehatan yang ada di Pustu akan dialihkan ke puskesmas tersebut.

“Tenaga kesehatan yang ada di pustu, poskesdes yang berdekatan dengan Puskesmas Perluasan kita pindahkan,” kata Ari Junita, Senin 4 Juli 2022.

Selain mengambil tenaga kesehatan dari Pustu dan Poskesdes, Ari Junita menerangkan pihaknya juga akan memindahkan beberapa tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Sukamara untuk ditempatkan di Puskesmas Perluasan di Desa Pangkalan Muntai.

“Selain itu bertahap akan ditambah seiring dengan penambahan formasi CPNS dan P3K,” terangnya.

Ari Junita mengatakan bahwa untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan pertama, Pemerintah Kabupaten Sukamara membuka puskesmas perluasan di Desa Pangkalan Muntai, Kecamatan Sukamara.

Puskesmas Perluasan tersebut merupakan pengembangan dari Puskesmas Sukamara yang akan diaktifkan selama beberapa bulan sebelum didaftarkan untuk mendapatkan register tersendiri.

“Puskesmas ini akan melayani masyarakat yang ada di Desa Pangakaln Muntai, Desa Sukaraja, Desa Bukit Sungkai yang tidak terjangkau palayan di Puskesmas Sukamara,” tukas Ari Junita. (enn/beritasampit.co.id).