BPBD Sukamara Ingatkan Warga Bantaran Sungai Waspada Peningkatan Debit Air

Kepala BPBD Sukamara, Agus Mulyono.

SUKAMARA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukamara, Agus Mulyono meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap meningkatnya debit sungai Jelai.

“Untuk masyarakat di Bantaran Sungai Jelai khususnya saya minta untuk waspada, karena saat ini debit air naik terus,” kata Agus Mulyono, Senin 4 Juli 2022.

Agus menerangkan jika sampai saat ini belum ada banjir yang melanda wilayah di Bumi Gawi Barinjam dengan terus meningkat debit sungai, namun pihaknya terus mengimbau masyarakat agar tidak lengah.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Sampai saat ini masih belum ada yang tergenang atau banjir, untuk wilayah dalam kota di Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang, tapi kita meminta untuk tetap waspada,” terangnya.

Agus Mulyono menjelaskan ada beberapa desa yang rawan terkena banjir jika curah hujan tetap tinggi seperti Desa Pangkalan Muntai, Kecamatan Sukamara dan beberapa desa di Kecamatan Balai Riam serta Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Untuk desa-desa yang sering terkena banjir kita sudah minta agar melakukan antisipasi, namun kami juga tetap siaga 24 jam, karena naiknya debit Sungai bisa terjadi kapan saja,” tukas Agus Mulyono. (enn/beritasampit.co.id).