Dewan Minta Mahasiswa Jangan Terjerumus Narkoba

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, SHI.,MH.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar jangan sampai terjerumus kenakalan remaja baik terlibat narkoba maupun pergaulan bebas yang merupakan kegiatan negatif lainnya.

“Saat ini narkoba merupakan musuh yang sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat. Karena narkoba sudah merasuki ke kalangan pelajar dan generasi muda kita. Kalau generasi muda kita tidak dibentengi, mereka akan terpengaruh dan akan terjerumus ke lembah hitam tersebut,” kata Rahmanto, Selasa 5 Juli 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia juga berharap, para mahasiswa ini benar-benar mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak kampus. Mengingat, mereka ini nantinya adalah pelopor dan harapan masyarakat untuk kembali membangun kampung halamannya dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku perkuliahan.

“Sangat disayangkan jika sampai terjerumus pada pergaulan bebas serta narkoba yang dampaknya dapat menghancurkan masa depan serta martabat keluarga. Maka dari itu tuntutlah ilmu pengetahuan secara sunguh-sungguh serta manfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan orang tua dan pemerintah dengan menempati bangunan asrama,”pintanya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tak hanya itu, Rahmanto juga memberikan motivasi supaya anak-anak mahasiswa lebih serius menuntut ilmu pengetahuannya dan bisa cepat selesai sesuai scedule perkuliahannya.

“Intinya hindari beberapa hal yang telah disampaikan tersebut. Sebab kedua hal yaitu narkoba dan pergaulan bebas menjadi ancaman kegagalan dalam perjuangan seorang mahasiswa untuk meraih gelar sarjana,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).