Rakordal, Evaluasi Program Kegiatan Selama Enam Bulan

RAKORDAL : ENN/BERITA SAMPIT - Rakordal yang digelar di Aula Kantor Bappeda Selasa 5 Juli 2022.

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana membuka dan memimpin rapat koordinasi pengendalian triwulan dua yang digelar di Aula Kantor Bappeda, Selasa 5 Juli 2022.

Rendy menjelaskan jika rapat koordinasi pengendalian triwulan dua merupakan momentum yang strategis dan sebagai sarana untuk mengintropeksi melalui program kegiatan tahun anggaran 2022 yang telah berjalan selama 6 bulan.

“Kita melakukan evaluasi kinerja dan target yang belum tercapai serta kendala dan permasalahan yang dihadapi akan dikoordinasikan, sehingga perlu percepatan gerak langkah dan kolaborasi untuk mencapainya,” jelas Rendy usai membuka Rakordal.

Selain itu, fokus Rakordal kali ini adalah adanya beberapa target dan janji politik yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023 yang belum signifikan perkembangannya.

Utamanya adalah wajah Kota Sukamara baik dari segi penataan dan pemeliharaan taman, plangson, penerangan jalan serta penataan alun-alun kota.

Sebagaimana diketahui bahwa tahun 2023 adalah tahun terakhir periode RPJMD tahun 2018-2023. Karena itu pada perubahan anggaran tahun 2002 Ini merupakan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan pada beberapa bidang yang masih belum tercapai menyesuaikan dengan kemampuan keuangan yang tersedia.

“Pada kesempatan ini adalah momen yang tepat untuk menginventarisir kegiatan yang mungkin dilakukan dalam perubahan anggaran Tahun 2022 untuk menyelesaikannya,” tukas Rendy. (enn/beritasampit.co.id).