Wakapolda Sampaikan Pokok Pembahasan terkait Kepemimpinan Yang Menginspirasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, menjadi narasumber pada kegiatan leadership practice regional Generasi Baru Indonesia (GENBI) Kalimantan Tengah, bertempat di Ballroom Kahayan Swiss-Bell Hotel, Kota Palangka Raya, Selasa 5 Juli 2022.

Pada kegiatan yang mengangkat tema lampaui batasmu dan jadilah pemimpin hebat di masa depan, Wakapolda menyampaikan pokok pembahasan terkait kepemimpinan yang menginspirasi orang sekitarnya.

BACA JUGA:   Perkembangan Teknologi Tingkatkan Tuntutan Masyarakat Terhadap Perbaikan Pelayanan

“Ada lima hal yang sebaiknya dimiliki, agar menjadi sosok pemimpin yang bisa menginsipari orang lain. Pertama yaitu Kepemimpinan yang harus mempunyai contoh dan tindakan yang berarti bagi orang lain. Kedua, sebagai akselerator manusia untuk pengembangan pribadi dan motivator dengan melibatkan orang lain atau staf kita,” ucapnya.

Ida juga menerangkan, selain itu skill good leaders need atau keterampilan dalam suatu kepemimpinan juga menjadi salah satu faktor untuk bisa menjadi pemimpin yang dapat menginsipari orang disekitarnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Terpilih Pimpin Korpri Kalteng

“Saya berharap materi yang diberikan ini dapat diserap dengan baik oleh para mahasiswa. Sehingga bisa menjadi contoh suatu kepemimpinan yang baik kedepannya,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)