Wakil Bupati Gunung Mas Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Kantor Polres

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing (tengah) saat foto bersama usai mengikuti Apel Puncak HUT Bhayangkara ke-76 tahun.

KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P. Umbing menghadiri kegiatan upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual di Kantor Polres Gunung Mas, Selasa 5 Juli 2022.

Adapun tema pada HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 tersebut ialah, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan upacara dilaksanakan secara Virtual langsung dari Pusdik Akpol Semarang, Jawa Tengah yang diikuti Polda dan Polres jajaran se Indonesia dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 dan memberikan penghargaan atas kinerja Polri dalam memberikan pelayan kepada masyarakat dan membela Bangsa dan Negara.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat serta selalu dalam pengawasan/penilaian masyarakat.

Survei terbaru Kompas 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Visi Presisi dan 28,6% menyatakan belum selesai, selain membaca survei, Presiden terus mengikuti pemberitaan media konvensional dan media sosial.

Setiap kecerobohan sekecil apapun di lapangan itu dapat merusak visi misi Polri, maka dengan itu bekerjalah dengan hati-hati.

“Tugas berat kita masih banyak, yaitu masih menghadapi pandemi Covid-19 perlu penanganan yang serius, waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan, oleh sebab itu Polri harus memastikan kamtibmas,” kata Jokowi.

“Kita harus siap menghadapi kejahatan berbasis teknologi, oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, terus berinovasi dalam penguasaan teknologi. Banyak agenda Nasional yang perlu didukung oleh Polri, antara lain pembangunan IKN, agenda G20, Pemilu tahun 2024 dan semua agenda tersebut perlu dikawal oleh Polri guna menjaga Kamtibmas,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Minta KONI Pandu Cabor yang Memiliki Potensi Besar

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah S.I.K., mengatakan, bahwa pengalaman selama pengabdian 76 tahun ini untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas dan memelihara keamanan dalam negeri, masih terdapat kekurangan yang perlu kita segera perbaiki terutama dalam upaya membangun kepercayaan publik.

“Kita harus terus melakukan pembenahan dalam di segenap aspek organisasi untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik dimasa yang akan datang,” tutup AKBP Irwansah. (M.Slh/beritasampit.co.id).