Warga Desa Terdampak Banjir, Begini Aksi Sri Lestari

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kobar, Sri Lestari saat berada di lokasi pemukiman warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Banjir telah melanda 6 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dampaknya banyak rumah warga desa terendam banjir.

Sri Lestari Anggota DPRD Kabupaten Kobar, saat warga desa terdampak banjir dia peduli langsung turun ke desa untuk memberi bantuan sosial kepada warga di Dusun 1 Catur Tunggal Pangkalan Banteng.

“Sebelumnya sungai hijau di Desa Sungai Hijau airnya sempat meluap ke perumahan warga RT 06, o7, 09 dan RT 10. Sekarang Alhamdulillah banjirnya sudah mulai surut,” kata Sri Lestari, dikonfirmasi Selasa, 5 Juli 2022.

Menurut Sri, bantuan sosial yang diberikan di Desa Sungai Hijau sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

“Saya berharap bantuan yang sedikit itu bisa bermanfaat untuk mengurangi beban mereka. Dan semoga warga yang terdampak banjir diberi ketabahan dan kesabaran, karena itu semua cobaan dari Allah SWT,” ujar Sri.

Politisi Partai Gerinda itu juga mengimbau kepada dinas terkait segera turun tangan ke lokasi untuk mendata rumah-rumah warga dan warganya yang terdampak banjir.

“Saat ini yang ditunggu warga bukan tiori atau cuap-cuap, tapi bantuan berupa pangan dan material untuk perbaikan rumah warga yang terendam banjir,” pungkas Sri Lestari. (Man/beritasampit.co.id).