Generasi Muda Harus Terus Bergandengan Tangan Membangun Parado

Drs. H. Djunaidin, Mantan Camat Parado

BIMA – Mantan Camat Parado, Kabupaten Bima, Drs. H. Djunaidin mengajak generasi muda bergandengan tangan dalam memajukan Kecamatan Parado dan meningkatkan kerukunan antar masyarakat.

Menurutnya, peran generasi muda Parado dalam menyatukan barisan sangat diperlukan untuk memastikan keterwakilan Parado pada kursi DPRD Kabupaten Bima, Provinsi NTB hingga DPR Pusat. Ia mengajak kepada semua masyatakat agar mulai merintis regenerasi yang cerdas bagi kepentingan Parado yang maju, sejahtera dan bermartabat.

“Peran aktif semua elemen masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus bergandengan tangan dan memberikan contoh dalam menjaga kerukunan, meningkatkan rasa kebersamaan, mendukung generasi muda yang mempunyai potensi serta bersatu dalam membangun Kecamatan Parado ini sangat diperlukan untuk memajukan Parado ini tentunya, sehingga Parado kedepan akan lebih baik lagi,” pungkas Djunaidin, Kamis 07 Juli 2022.

Dalam hari jadi Bima yang ke 328 ini menjadi momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik, apa yang dilakukan tokoh-tokoh pemuda dimasa perjuangan bukan hanya sekadar untuk dikenang, akan tetapi untuk meneladani sikap, tindakan serta pemikiran yang baik untuk menjawab tantangan kedepan.

“Perjuangan para tokoh pemuda dulu sangat luar biasa, sehingga ini menjadi cikal bakal semangat untuk para generasi muda. Karena semangat perjuangan mereka dulu patut kita teladani,’’ ujar pria yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima ini.

Dengan demikian, semangat perjuangan generasi muda dulu dan generasi sekarang harus tetap sama. Ia menyebut, generasi muda saat ini harus turus berjuang dan bangkit, baik dalam segi ekonomi maupun pembangunan, sebab peran generasi muda begitu besar dalam membantu meningkatkan derajat pembangunan Kecamatan Parado.

“Apabila generasi muda bersatu, maka dalam mewujudkan dan membangun Parado agar lebih baik itu sangatlah mudah. Peran dan sinergitas pemuda harus tetap terjaga untuk bangkit dan tumbuh,” tuturnya. (Nain/beritasampit.co.id).