Kabupaten Lamandau Raih Penghargaan MKK dari BKKBN Pusat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menerima Anugrah Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo.

NANGA BULIK – Kabupaten Lamandau meraih anugerah penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Lamandau Hendra Lesmana dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, yang bertepatan dengan momen Hari Keluarga Nasional ke-29 di Hotel Santika Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7) Kemarin.

“Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program Bapak Asuh Anak Stunting,” kata Hasto dikutip Berita Sampit di Lamandau, Kamis 7 Juli 2022.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sementara itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan bahwa raihan penghargaan MKK ini merupakan kerja keras dan kerja sama antara Pemkab Lamandau melalui Dinas DP3AP2KB dengan OPD terkait dan masyarakat Kabupaten Lamandau serta bimbingan dan pengawasan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

“Diberikannya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau lebih termotivasi untuk terus mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana khususnya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui Keluarga Berencana (KB) guna mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berupaya mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Lamandau,” tutur Hendra Lesmana, Kamis 7 Juli 2022.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Ibu Rusdianti Hendra Lesmana serta Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kabupaten Lamandau.

Diketahui, rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 dikemas dalam acara webinar, dialog dan apresiasi program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting. (Andre/beritasampit.co.id)