Kapolda Kalteng Lantik 184 Bintara Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto

PULANG PISAU – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, melantik 184 siswa Bintara Polri, di Lapangan SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawit, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 7 Juli 2022.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto.

Dirinya juga menyampaikan beberapa arahan yang harus dipedomani, dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja Polri yaitu tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panji Tribrata.

“Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat serta perkuat soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap agar parabBintara remaja selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

“Polisi adalah kita, Kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu lindungi serta layani masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menjelaskan, bahwa dari 184 bintara yang dilantik tadi akan ditugaskan kebeberapa fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan keputusan Kapolri Nomor : Kep/880/VII/2022 tanggal 5 Juli 2022.

Dua orang ditempatkan di Densus 88 AT Polri, tiga orang ditempatkan di Polda Kalteng di Polres Gunung Mas, satu orang di tempatkan di Polres Kapuas, satu orang di tempatkan di Polres Murung Raya, serta satu orang ditempatkan di Polres Pulang Pisau,” lugasnya.

Eko juga menambahkan, 20 orang ditempatkan pada fungsi TI Polda Kalteng dan 156 orang ditempatan di Polda Kalteng untuk tugas umum. (Hardi/beritasampit.co.id)