Komisi III DPRD Katingan Pantau Langsung Kondisi Jembatan Mare dan Jalan Desa Samba Bakumpai

KUNGJUNGAN KERJA : IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah Anggota DPRD Katingan melakukan kunjangan kerja memantau kondisi jalan di Desa Samba Bakumpai

KASONGAN – Komisi III DPRD Kabupaten Katingan turun kelapangan mengecek kondisi jalan antar desa di wilayah Kecamatan Katingan Tengah. Dalam perjalananya para wakil rakyat tersebut mendapati tepi jembatan Mare mengalami longsor dan sangat berbahaya.

Kerusakan infrastruktur tersebut juga terlihat di jalan simpang masuk Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah, kubangan besar menyerupai kolam di tengah masuk jalan antar desa tersebut membuat pengguna jalan harus eksra hati-hati.

Kepala Desa Samba Bakumpati Halim mengatakan laporan mengenai kondisi tersebut telah cukup lama pihaknya laporkan ke Pemerintahan Kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Alhamdullilah hari ini ditinjau pihak DPRD dan PU,  kemarin siang kami diberitahu tentang rombongan yan akan kesana dan pagi tadi diberitahukan kembali ketika kami sudah berada di Kasongan, semoga perbaikan lokasi-lokasi tersebut dapat direalisasikan tahun ini sesuai dengan Renja yang telah disampaikan,” ungkap Halim. Kamis, 7 Juli 2022.

Dalam rombangan tersebut dipimpin langsung ketua Komisi III yang membidangi Pembangunan dan Keuangan seperti Rudi Hartono, Amirun, Budy Hermanto, Firdaus dan Sugianto. Seperti diketahui DPRD Katingan sedangan melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah.

Kunjungan kerja DPRD adalah  lawatan dinas untuk menyaksikan secara langsung (kegiatan pembangunan, keadaan masyarakat, situasi keamanan) dari informasi yang didapatkan kemudian disusun dan dibahas di DPRD Katingan sebagai bahan pengambil kebijakan.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Ia betul tadi kami melakukan kunker ke sejumlah desa terutama tadi ada di Desa Samba Bakumpai terkait infrastruktur, hasil dari kunker ini nanti akan kami bawa ke rapat-rapat di DPRD,” ungkap Rudi Hartono.

Selain itu pihaknya juga melakukan melihat kondisi Jembatan Danau Mare Samba Bakumpai dan besok ke Desa Tumbang Tanjung Kecamatan Pulau Malan melihat kondisi jembatan sungai Mantian di lintas jalan kabupaten.

(Kawit/Beritasampit.co.id)