Berbeda Versi Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Wabup Mura Minta Jangan Jadi Perbedaan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor.

PURUK CAHU- Idul Adha 2022 tanggal berapa, hal itu menjadi pertanyaan bagi umat Islam di Indonesia. Sebab, kapan Idul Adha 2022 versi pemerintah bisa berbeda dengan Muhammadiyah.

Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Penetapan tersebut berdasarkan hasil sidang isbat Idul Adha 2022 yang berlangsung pada Rabu (29/6/2022) lalu.

Sedangkan Idul Adha 2022 versi Muhammadiyah berbeda tanggalnya dengan pemerintah. Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada tanggal 9 Juli 2022.

Maka oleh itu, dari masing-masing versi itu tersebut Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor meminta kepada masyarakat setempat, agar menyikapi dengan bijak dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keberagaman dan jangan menjadi perbedaan.

BACA JUGA:   Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemkab Mura Gelar Pasar Murah

“Hal itu biasa, yang penting apa yang disampaikan tetap rukunnya sama. Sama-sama menyebutkan Allahuakbar, jadi tidak usah diperdebatkan hanya dengan selisih hitungan hari saja,” kata Rejikinoor saat sambutan pada acara penyerahan sapi kurban dihalaman Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Jumat 8 Juli 2022.

Lebih lanjut orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu meminta, agar keberagaman sebagai umat Islam khususnya di Murung Raya harus bersatu jangan saling membedakan.

BACA JUGA:   Sasaran PPID Secara Bertahap Hingga ke Pemerintah Desa

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijrah, baik kepada masyarakat maupun jemaah haji di Kabupaten Murung Raya. mari kita laksanakan hari raya ini dengan penuh kebersamaan dan mengandung pengorbanan segala-galanya dalam bentuk menjaga keberagaman yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).

(Visited 5 times, 1 visits today)