Idul Adha Momentum Mengajak Umat Islam Membangun Kekuatan Spiritualitas

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat sambutan pada acara penyerahan sapi kurban dihalaman Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyebutkan, Idul Adha menjadi momentum yang mengajak umat Islam kepada pola kehidupan sosial yang agamis, dengan membangun kekuatan spiritualitas diri yang tinggi terbentuk dalam pengabdian yang tulus akan perintah-perintah Allah SWT.

Pesan itu disampaikan orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu saat memberikan sambutan pada penyerahan sapi kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu, Jumat 8 Juli 2022.

BACA JUGA:   Pariwisata Murung Raya Perlu di Promosikan

“Hari raya dalam perspektif Islam harus diisi dengan berbagai nasihat, syiar, dan ibadah yang mengandung nilai-nilai sosial, disamping merupakan kesempatan untuk membahagiakan setiap insan di muka bumi, Allah SWT telah mengaitkan Idul Adha ini dengan nilai sosial yang abadi dalam bentuk pengorbanan,” ujar Rejikinoor.

Selain itu juga, demi kemaslahatan dan kebersamaan diantara umat Islam dan juga toleransi diantara beragamnya agama yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:   Sasaran PPID Secara Bertahap Hingga ke Pemerintah Desa

“Maka momen Idul Adha harus kita manfaatkan sebagai media introspeksi sejauh mana kita dapat mengimplementasikan hikmah dari Idul Adha dalam kehidupan kita,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id)

(Visited 15 times, 1 visits today)