Pemkab Mura Serahkan 20 Ekor Hewan Kurban Untuk 10 Kecamatan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura), menyerahkan sebanyak 20 ekor sapi hewan kurban ke pengurus masjid di 10 Kecamatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Mura Endang Yulianti menyampaikan, untuk jumlah masjid penerima hewan kurban tahun ini dengan rincian di Kecamatan Murung diberikan kepada 7 buah masjid, Kecamatan Laung Tuhup diberikan kepada 3 buah masjid, Kecamatan Permata Intan dan Kecamatan Sumber Barito diberikan kepada 2 buah masjid.

Sedangkan, untuk Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Seribu Riam, Kecamatan Uut Murung, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya masing-masing diberikan kepada 1 buah masjid.

“Kemudian, Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu juga memberikan bantuan 1 ekor sapi kurban kepada masjid Al- Mubaroqah Puruk Cahu,” Kata Endang Yulianti saat memberikan sambutan saat penyerahan sapi kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu, Jumat 8 Juli 2022.

Ia menuturkan, pendistribusian hewan kurban telah dilaksanakan mulai tanggal 7 Juli kepada pengurus masjid di kecamatan, kelurahan dan desa penerima bantuan.

Disampaikan pula, Hewan kurban yang disiapkan Pemkab Mura telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang berwenang dan telah di karantina dengan memadai. Sehingga Insya Sehat, bebas dari penyakit mulut dan kuku serta memenuhi persyaratan hewan kurban.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura Rejikinoor sebagaimana yang disampaikan Kabag Kesra, bahwa Pemkab Mura menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi sebanyak 20 ekor kepada masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Mura.

“Sebagai umat yang beragama, berbagi merupakan sikap peduli akan sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, serta memberikan sebahagian kecil kebahagiaan kita untuk orang sekitar, seperti halnya dalam menyambut hari raya Idul Adha untuk meningkatkan kesholehan sosial dan ukhuwah Islamiyah,” ucap Rejikinoor.

Hadiri dalam acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mura Ustaz Karsihadi, Kepala Kemenag H. Marzuki Rahman, Perwakilan pengurus masjid penerima bantuan hewan kurban, serta beberapa Kepala OPD dilingkup Pemkab Mura. (Lulus/beritasampit.co.id).