Panitia Diminta Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat yang Berhak Menerima

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing saat memberikan sambutannya.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas ((Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada Dewan Mesjid Indonesia (DMI) yang berpusat di Mesjid Agung Darunnajah Kuala Kurun, Sabtu 9 Juli 2022.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong yang diwakili oleh Wakil Bupati, Efrensia L.P Umbing menyampaikannya, kegiatan penyerahan hewan qurban yang dilaksanakan saat ini, memang telah menjadi agenda rutin bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya dibidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat islam di kabupaten Gunung Mas.

“Kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan berupa dana hibah kepada dewan masjid Kabupaten Gunung Mas untuk pembelian hewan qurban dan selanjutnya dewan masjid Kabupaten Gunung Mas yang menyalurkan berupa hewan kurban untuk pengurus masjid di setiap Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” kata Efrensia L.P Umbing.

Dijelaskannya, hewan kurban yang diserahkan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas berkat Rahmat Allah SWT, atas limpahan nikmatnya yang telah diberikan kepada kita sekalian. Semoga dengan adanya bantuan berupa hewan qurban dapat menambah hikmah dari hari Raya Iduladha, sehingga masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,

BACA JUGA:   Puluhan PNS di Lingkup Pemkab Gunung Mas Dilantik

“Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan qurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa, dalam kesempatan ini juga kami mohon agar didoakan semoga Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kedepannya dapat maju dan sejahtera sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah maju,” tuturnya.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini, jangan memandang nilai bantuannya, tetapi ambil hikmahnya yang tujuannya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. sehingga masyarakat dapat membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di segala bidang khususnya bidang keagamaan,” tambah Efrensia L.P Umbing.

BACA JUGA:   PPPK Harus Menunggu 10 Tahun Baru Bisa Mengajukan Pindah

Pada kesempatan itu juga, orang nomor dua di Pemkab Gunung Mas inipun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kepada panitia hewan kurban agar mematuhi Prokes Covid-19 dan ketentuan lainnya dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban. Akhirnya atas nama keluarga, pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Gunung Mas, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 143 hijriah, bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Gunung Mas,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemda Kabupaten Gunung Mas menyalurkan 21 ekor Hewan Qurban kepada DMI Gumas yang akan disebarkan di setiap Kecamatan, diantaranya, Kecermatan Kuala Kurun sebanyak 8 ekor yang di bagikan masingmasing satu ekor tiap Mesjid dan Kecamatan Tewah 5 ekor sapi.

Sedangkan, Kecamatan Manuhing, sebanyak 2 ekor sapi, Kecamatan Ruangan Barat, 1 ekor, Kecamatan Rungan Hulu 1 ekor, Kecamatan Kahut, 1 ekor, Kecamatan Sepang 1 ekor dan Kampuri 1 ekor Sapi. (M.Slh/beritasampit.co.id).