Pemerintah Kota Palangka Raya Salurkan 37 Hewan Kurban ke Warga

Arsip Foto. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (tiga kiri) menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan warga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (8/7/2022). (ANTARA/HO-Prokom Palangka Raya)

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya di Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 37 hewan kurban kepada warga pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Sabtu 9 Juli 2022, mengatakan bahwa masyarakat yang tahun lalu belum mendapat bantuan hewan kurban dari pemerintah kota menjadi prioritas dalam penyaluran hewan kurban tahun ini.

Menurut dia, panitia melakukan pembagian 37 hewan kurban yang terdiri atas 35 sapi dan dua kambing kepada panitia kurban di masjid-masjid menggunakan sistem pengundian.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Hewan kurban ini nantinya dapat dibagikan secara merata sehingga warga yang membutuhkan tetap bisa merasakan merayakan Idul Adha dengan gembira,” katanya.

Dia juga menuturkan bahwa Idul Adha merupakan momentum untuk meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS.

“Karena keikhlasan tersebut, akhirnya diganti Allah SWT dengan hewan kurban, seperti yang kita laksanakan saat ini. Artinya, dalam melakukan sesuatu kita juga harus ikhlas, maksimal, dan memberikan yang terbaik,” katanya.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Tutiyah Setiowati menerangkan bahwa pemerintah kota juga menyalurkan bantuan hewan kurban dari perusahaan.

“Pemkot ada 25 sapi dan 10 sapi serta dua kambing lainnya merupakan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan-perusahaan yang ada di kota Palangka Raya,” kata Tutiyah.

ANTARA