Terkendala Refocusing Anggaran Pembagian Hewan Qurban Dari Gubernur Terbatas

Ist/BERITA SAMPIT : Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo,bersama Kepala Bappeda Provinsi Kalteng Kaspianor, secara simbolis menyerakan Sapi Qurban kepada panitia.

PANGKALAN BUN – Karena masih terjadi refocusing anggaran pembagian hewan Qurban dari Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran terbatas. Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah Kaspianor yang mewakili Gubernur Kalteng.

 

“Karena tahun ini masih terjadi refocusing anggaran untuk pemulihan pasca Pandemi Covid-19, sehingga kami memutuskan pendistribusian hewan kurban dari Gubernur Kalimantan Tengah terbatas,“ kata Kaspianor, usai acara penyerahan Sapi Qurban untuk masyarakat Kobar, Sabtu 9 Juli 2022.

 

“Kabupaten Kobar anggap sudah mandiri, dan kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyerahkan hewan kurban, untuk di salurkan kembali kepada masyarakat melalui panitia, ” imbuhnya.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

 

Pemkab Kobar jelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, menyalurkan 33 Ekor hewan kurban, penyaluran  hewan Qurban tersebut secara simbolis di lakukan di halaman belakang kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kotawaringin Barat. 

 

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran  hewan ternak sapi untuk masyarakat, dimana ada 33 Ekor sapi yang telah di kumpulkan oleh panitia penerimaan hewan kurban. 

 

“Hewan kurban ini, kami serahkan kembali kepada pengurus masjid atau mushola yang ada di enam kecamatan, dimana hewan kurban ini sebelumnya telah melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kobar, sehingga layak untuk di sembelih dan dagingnya pun aman untuk dikonsumsi, ” kata Anang Dirjo. 

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

 

Kedepannya Lanjut Anang Dirjo, Pemkab Kobar Akan menganggarkan untuk pembelian hewan kurban, selain dari pihak ketiga, sehingga tahun depan seluruh desa se Kobar akan mendapatkan bagian hewan kurban. 

 

Pantauan Berita Sampit, Pemkab Kobar tahun ini, karena masa pandemi Covid-19 pembagian Sapi qurban drastis menurun hanya 33 ekor yang disalurkan kepada masyarakat, padahal tahun sebelumnya 2021 Pemkab Kobar menyerahkan Sapi qurban sebanyak 75 ekor dan 4 ekor kambing. (man/beritasampit.co.id).