Panitia Masjid Al Muhajirin Rawa Sari Sembelih 6 Hewan Kurban

HEWAN KURBAN : IST/BERITA SAMPIT - Perayaan idul adha 1443 Hijriah dijadikan momen paling berharga bagi kaum muslimin yang mampu untuk berkurban.

SAMPIT – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan menyembelih hewan kurban 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban itu dipusatkan di salah satu musala.

“Penyebelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari ini juga, ada satu ekor sapi dan lima ekor kambing,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Minggu 10 Juli 2022.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

Penyembelihan hewan kurban itu, lanjutnya, dilaksanakan usai salat idul adha berjamaah di halaman masjid Al Muhajirin, sesuai data dari panitia kurban ada 181 kepala keluarga yang berhak menerima daging kurban tersebut.

“Daging hewan kurban ini dibagikan kepada kaum muslimin yang ada di Desa Rawa Sari, jumlah penerima sekitar 181 kepala keluarga,” tegas Sigit.

Sebelumnya, kaum muslimin dan muslimah warga Desa Rawa Sari berbondong-bondong datang ke masjid Al Muhajirin untuk melaksanakan salat id berjamaah. Pada kesempatan itu, imam salat dipimpin kiai M Riduan, sedangkan khatib ustaz Ahmad Fathul Fauzan dan bilal Ahmad Ikhsan Supardi.

BACA JUGA:   PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

“PHBI masjid Al Muhajirin melaksanakan salat idul adha 1443 H/2022 M di halaman masjid, yang mana pada hari ini jemaah salat id seluruhnya yang hadir tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).